Monday, June 03, 2013

So, why?

We meet again. Hello. How are ya? Fine? Great. Hidup gue... Gini-gini aja. Maksudnya gini-gini aja jelas ngga kayak dulu ya. Much better of course. Akhir-akhir ini lagi menjadi tempat curhatan oleh orang-orang disekitar. Seru? Jelas. Kenapa? Karena, gue suka mendengarkan orang yang bercerita tentang apa yang mereka rasain. Dan dari mendengarkan itu juga kadang, ada pelajaran yang bisa dipetik. Dan lebih serunya lagi kalau ada orang yang curhat dan hal itu pernah gue alamin. Bisa sekalian share dikit juga sih. Contohnya, kayak salah satu temen gue yang cerita tentang seseorang yang dapat gue simpulkan bahwa yang dia rasakan adalah, 

 "why am I so afraid to lose you when you are not even mine?" 

Yup! Kenapa bisa begitu? Jelas bisalah, yang cerita ke gue ini orangnya perempuan, yang lebih banyak menggunakan hati atau perasaan dibanding logika (they said like that). Kurang lebih taulah gue apa yang dia rasain, kalau kata dia, "bedalah rasanya, yang biasanya pagi-pagi ada yang ngebangunin, atau malamnya ada yang ngucapin selamat tidur eh udah ngga ada lagi, pokoknya banyak yang berubah". I get it. Oke, mungkin rada aneh ya sama kalimat gue diatas, mungkin sebagian besar orang beranggapan itu jelas aneh. Kenapa aneh? Iya aneh, kenapa lo bisa takut kehilangan orang yang bahkan bukan siapa-siapa lo? Itu kan maksudnya aneh? 

Diulangin lagi ya, bukan siapa-siapa. Sebenernya mau gue capslock terus dibold sama diunderline biar jelas tapi nanti disangka lebih gue x_x back to topic, sebenernya gue juga ngga ngerti sih kenapa begitu, dia bukan siapa-siapa - maksudnya siapa-siapa disini pacar aja ya biar jelas - tapi kenapa lo takut kehilangan? Logikanya ngga gitu kan? Logikanya karena dia bukan siapa-siapa lo ini lo ngga perlu takut kehilangan. Iya logikanya begitu, tapi sayang perempuan kebanyakan gunain perasaannya dibanding logika. Dan dari situlah bisa dijawab kalimat aneh gue diatas kenapa lo bisa takut kehilangan orang yang bahkan bukan siapa-siapa lo, itu karena perempuan gunain perasaannya. Sekian. 

Aduh sebenernya udah rada-rada gimana gitu nih kalau inget perempuan kebanyakan gunain perasaannya kalau udah nyaman sama laki-laki dibanding logikanya, tapi kenyataannya begitu. Ngga bisa dipungkiri gue pun begitu. Kadang juga suka mikir sih, coba deh sekali-kali ditukar perempuan dengan logikanya dan laki-lakinya dengan perasaannya. Biar ngerasain rasanya kalau sakit tuh gimana. Rasanya lo udah bikin pertahanan dengan waktu yang sangat lama yang lo pikir itu kuat tapi disaat lo liat orang itu ataupun lo denger kabarnya dia ataupun lo hanya denger namanya aja, pertahanan yang udah lo bangun lama itu hancur gitu aja dan lo harus merapikan, menyusun lagi satu demi satu pertahanan lo lagi dengan waktu yang lama itu dan lo ngga tau apa nanti disaat pertahanan lo itu udah siap, udah berdiri lagi, apa itu kuat atau bakal hancur lagi. Yang artinya masih ada rasa sayang yang lo punya walaupun sedikit dan itu dipojok banget yang ngga bisa lo abaikan gitu aja. Rasanya move on yang lamaaaaaa, yang lo bakal bisa bener-bener move on dan lupa with your past kalau ada orang yang baru yang mulai warnai hari-hari lo - yang dulunya hitam-putih-abu-abu doang - lagi. Ya pokoknya ngerasain hal-hal yang kayak gitu deh. Yang mostly ngga enak semua, dan bikin sakit.

Oke, as usual entah tulisan gue akhirnya ngablu atau ngga gue ngga tau. Ya mohon maaf aja emang begini darisananya. See you~ XOXO