Thursday, March 17, 2011

You don't really feel it

"Gue ngerti kok yang lo rasain"

Seringkan denger orang ngomong gitu kalo kita lagi sedih? Kalo kita abis curhat sama teman atau sahabat kita? Pasti rata-rata mereka ngomongnya gitu. Gue ngga munafik kok, gue pun yang lumayan sering dicurhatin sama temen gue atau sahabat gue pasti gue juga pernah ngomong gitu. Bukan pernah lagi, tapi lumayan sering kok. Tergantung aja ceritanya gimana.

Tapi kenyataannya? Mereka sama sekali ngga ngerti apa yang lagi kita rasain. Cukup menghibur sih emang pernyataannya. Ternyata ada juga gitu yang senasib sama kita didunia ini. Jadi, secara tidak langsung kita ngga ngerasain sendirian saat kita ngalamin kejadian buruk itu. Tapi itu doang menghiburnya. Ngga lebih. Kalo orang yang ngga pikir panjang sih gitu aja udah ngerasa senang. Tapi dalam diri gue pribadi itu sama sekali ngga menghibur. Jujur. Gue merasa malah "Kok lo sotoy gitu sih? Apa iya lo pernah ngerasain apa yang gue rasain sekarang? Gue ga yakin banget deh" Itu yang ada di pikiran gue setiap ada orang yang abis gue curhatin dan ngomongnya begitu.

Gue lebih senang kalo ada orang yang abis gue curhatin tentang hal yang menye-menye yang baru aja gue rasain itu nanggepinnya sambil ngelawak, serius kalo ga diem. Menurut gue itu lebih bagus dari pada ngeluarin argumen "Iya gue ngerti kok gimana rasanya" HAHAHA boong abeeeesss!

Pengalaman orang kan beda-beda, kejadian yang bikin kita sedih dan down banget kan juga beda-beda. Oke mungkin mirip tapi kan ga mirip banget. Contoh si A ngerasa sedih gara-gara ditinggal pacarnya, dan si B juga. Emang sama-sama ditinggal pacar, tapi kalo lebih diperluas kan banyak juga yang perlu diperhatiin. Bisa aja si A ditinggal pacarnya yang udah pacaran 1 tahun sedangkan si B ditinggal pacarnya yang baru pacaran 3 bulan. Nah dilihat dari jangka waktunya aja udah beda. Berarti rasa sakitnya juga beda. Dalam contoh ini ya pasti sakitan si A lah secara udah lama gitu pacarannya berarti kan udah banyak juga kejadian yang udah dilewatin si A sama pacarnya, beda sama si B yang baru sebentar. Yakali gitu si B bilang "Iya gue ngerti kok gimana rasanya" Itu beda ya tolong gila kali masih dibilang sama ckck.

Maka dari itu sebenernya mereka ga pernah bener-bener ngerti gimana rasanya jadi kita. Ngga pernah dan ngga akan pernah sampai mereka ngerasain hal itu sendiri.

Sekian.